Realita dibalik 3 Kartu Sakti Jokowi






MediaIBS,Malingping 09/06/2015_Suhari adalah warga kp. Cikaraton Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping Lebak-Banten.
Saat dijumpai, disaungnya Suhari tengah meratapi anaknya yang sudah sebulan ini sakit Panas...

 
 
"Sudah sebulan anak saya sakit panas, tpi sekarang sudah mendingan karena setiap hari saya selalu ngasih obat Ramuan daun daunan" ungkap suhari kepada MIBS saat ditemui disaungnya senin 08/06 kemarin.

Suhari pun tidak tahu penyakit apa yang sedang diderita oleh anaknya karena belum pernah dibawa ke dokter sehingga penyakitnya tidak terdiagnosa.
"Saya tidak tau penyakitnya apa mas, yg saya tau badannya sangat panas bahkan sempat kejang kejang" ucapnya sambil mengelus elus kepala anaknya.

Ironisnya Bapak satu anak yang tinggal di saung nyaris roboh ini belum pernah mendapat bantuan dalam bentuk apapun dari pemerintah kecuali Raskin itu pun jika dia sedang punya uang untuk menebusnya"
"Saya belum pernah dapat bantuan apa apa dari pemerintah, kecuali raskin, itupun kalau sayanya lagi punya uang untuk menebusnya"
Bahkan saat ini saya sedang kebingungan banget karena saya ingin merehab saung saya yang hampir roboh ini" keluhnya.

Ditemui ditempat terpisah , Satip ketua RT setempat membenarkan jika suhari belum pernah mendapatkan bantuan apa apa dari pemerintah.,

"Saya tahu persis, karena saya RT nya, Dia belum pernah mendapatkan bantuan apa apa dari pemerintah yang pedahal di desa saya dialah orang yang paling tidak mampu,,,
Baru baru ini saya pernah mengusulkan agar dia mendapatkan Bantuan rehab rumah melalui program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni),
Tetapi tidak bisa karena dia tidak memiliki persyaratannya". tegas Satip.

Satip pun berharap agar pemerintah mau meliriknya.
"Saya berharap kepada pemerintah agar bisa memberikan Bantuan kepada dia tanpa harus memberikan Persyaratan yang rumit"

Karena,tegas satip_ adanya hal seperti ini sama artinya dengan pemerintah telah Mendustakan Undang undang.
Karena Menurut Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 28 H dimana setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta memperoleh pelayanan kesehatan" tukas satip (smy)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Diminta Bertanggung Jawab

Bertemu dan Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik, Terutama Ibadahnya

Puluhan Juta Raib Gegara Ingin Jadi PNS Lewat Jalur Belakang di Lebak, Penipuan Apa Suap?