Mahasiswa Desak Kejati Banten Usut Tuntas Temuan LHP BPK

aparat kepolisian memaksa masa aksi turun dari atas pagar kantor Kejati Banten



Serang,MediaIBS_05-06-2015,
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada Senin 1 juni 2015 menyampaikan laporan hasil pemeriksaan LHP atas laporan keuangan Pemprov Banten tahun Anggaran 2014,
dan hasilnya adalah pemprov Banten mendapatkan predikat disclaimer.
Karena itu, mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Soedirman 30 (KMS30) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Kejati Banten  JL Pandeglang Raya PAL 4 Serang BANTEN Jum'at 05-06-2015.
Dalam orasinya mereka menuntut agar Kejati Banten segera mengusut tuntas temuan BPK tersebut.

"Temuan BPK ini seolah olah membuktikan pembenar opini publik, bahwa selama ini pemprov Banten tak lepas dari prilaku koruptif serta manipulatif.
Temuan BPK seakan menkonfirmasi bahwa kinerja Plt Gubernur Banten beserta jajarannya masih  terbilang lemah dan seolah tidak berpihak pada rakyat kecil" Teriak Koordinator umum KMS30, Rosyd dalam orasinya.

"Tak kunjung lupa,_lanjut Rosyd bahwa LHP BPK ini menjadi tamparan keras bagi pihak yudikatif dalam hal ini Kejati Banten untuk segera mengusut tuntas temuan BPK ini ketimbang memakan gajih buta dari Rakyat Banten".

Rosyid pun menegaskan bahwa berdasarkan hasil temuan LHP BPK pengelolaan keuangan  pemprov Banten sangat Amburadul.
"Beberapa temuan LHP BPK telah membuktikan bahwa pemprov Banten dalam pengelolaan keuangannya sangat amburadul dan terindikasi banyak tindak pidana korupsi,
salah satunya adalah penata usahaan senilai Rp. 94,7 miliar pada 5 SKPD kurang memadai,
alkes pada Dinkes Banten yg tidak diyakini senilai Rp. 193,2 miliar serta penganggaran dana hibah senilai Rp.246,6 miliar, dan saya kira itu uang Rakyat yg dihambur hamburkan oleh pejabat yg tidak jelas peruntukannya" tukas rosyid.

Berdasarkan pantuan, aksi demo mahasiswa yg tergabung dalam KMS 30 ini berjalan damai dan aman,meski aparat kepolisian yang mengawal berlangsungnya aksi sempat adu mulut dgn para demonstran dan meaksa turun beberapa beberapa dari mereka yg melakukan orasi diatas pagar kantor Kejati Banten.
Dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian mereka melakukan orasi secara bergantian,
dan sekitar pukul 11.00 merekapun membubarkan diri dengan tertib.(smy)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Diminta Bertanggung Jawab

Bertemu dan Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik, Terutama Ibadahnya

Puluhan Juta Raib Gegara Ingin Jadi PNS Lewat Jalur Belakang di Lebak, Penipuan Apa Suap?