Ngeri! 60 Persen ASN di Pemprov Banten Tidak Sesuai Penempatannya

Foto ilustrasi.

SERANG (BANSELnews) - Gubernur Banten, Rano Karno, melontarkan hal yang mengejutkan tentang kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di pemerintahan Provinsi Banten.
Dia menyebut, sekitar 60 persen ASN di Pemprov Banten tidak sesuai dengan penempatannya. ASN tersebut terdiri dari eselon 2, 3 dan 4 yang tersebar di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Namun demikian, Rano mengaku tetap optimistis, bisa melakukan pembenahan para SDM yang ada di Pemprov Banten sesuai dengan kemampuannya masing-masing.
"Yang memberikan penilaian terhadap SDM kan berada di kewenangan Kemenpan RB. Saya sendiri mengakui itu dan tidak mudah untuk melakukan seleksi agar penempatan jabatan eselon 2 sesuai dengan bidang dan kemampuan masing-masing, karena membutuhkan open bidding sesuai amanat undang-Undang ASN," ujar Rano Karno saat ditemui di Hotel Ledian, Serang, Rabu (10/2/2016).
Rano pun mengakui, jika ketidaksesuaian penempatan para ASN itu akan berdampak besar untuk kemajuan pemerintahan di Banten. Tapi Rano meyakini, pembenahan akan terus dilakukan, hingga kualitas para ASN di Banten maksimal.
"Ini akan berpengaruh besar untuk membangun kemajuan pemerintahan Banten, karena kita dalam posisi mengisi roda pemerintahan dengan struktur SDM yang masih salah. Tapi kita harus terus benahi," pungkasnya. (newsmedia/smy)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Diminta Bertanggung Jawab

Bertemu dan Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik, Terutama Ibadahnya

Puluhan Juta Raib Gegara Ingin Jadi PNS Lewat Jalur Belakang di Lebak, Penipuan Apa Suap?