Pilar Community Peringati Haul Guru Kehidupan

ketua Pilar Com. tengah menyerahkan cendra mata kepada isteri dan ayahanda Almarhum



BanselNews_Malingping
Mengenang satu tahun meninggalnya Sastrawanwan yang juga lebih dikenal dengan Aktivis pegiat Anti Korupsi Ruby Achmad Baidhowy puluhan Pemuda Malingping yang tergabung dalam Pilar Community bekerjasama dengan para seniman muda dari Serang "Sandekala" menggelar Haul Karya dengan tema 'Hadirkan Karya untuk Indahkan Peradaban' di pelataran parkir Kecamatan Malingping Sabtu (13/6/2015).

Ketua Pelaksana Haul Guru Kehidupan Eggi Ramadhan beberapa saat sebelum acara dimulai menuturkan,
"Ratusan pemuda, mahasiswa, seniman, dan tokoh masyarakat akan mengikuti kegiatan ini.
Kami sengaja menggelar acara ini di Kecamatan Malingping sebagai kota kelahiran Almarhum,"
kegiatan ini bertujuan untuk terus dapat memegang dan meneruskan semangat almarhum.

Adapun kegiatannya, Lanjut Eggi_meliputi Ziarah Bersama, Lomba baca puisi karya Ruby tingkat SMP Se-Kecamatan Malingping, Launching ontologi puisi 'Arca Domas' Ruby yang sebelum meninggal sudah dikumpulkan almarhum.
"Antologi puisi Ruby terdiri 47 puisi hasil karya kang Ruby, walau pun memang masih ada karyanya yang belum dimasukkan ke sini," Tukas Eggi.

Sementara Ketua Umum Pilar Community Mochamad  Nasir yang juga salahsatu mahasiswa almarhun beberapa tahun silam dalam sambutannya menuturkan bahwa seorang Ruby Achmad Baidhowy adalah seorang guru yang mendidik bukan hanya dengan memberi materi, tetapi dengan budi pekerti, sehingga Ruby sangat layak diberikan gelar Guru Kehidupan.

"Beliau adalah guru kehidupan, dan gelar itu kami berikan pada acara testimony RubyAchmad Baidhowy yg dilaksanakan di campus IAIN SMH Banten setahun yang lalu.
beliau adalah seorang yang tidak pernah memandang orang lain dari apa apanya, tidak pernah memandang seseorang dari status sosialnya"

"Dan pada saat ini kami akan menyuguhkan karya karya beliau kepada para hadirin khususnya,, 
Kami ingin mngabarkan kepada dunia bahwa seorang putra Malingping ini memiliki.karya yang sangat hebat." tutur Nasir.

Berdasarkan pantauan, acara ini diawali dengan ziarah bersama di makam almarhun dan acara ini pun dibuka langsung oleh sahabat lama almarhum, Kurdi Matin (Sekda Banten) dan pada malam harinya acara diisi dengan pagelaran seni yang berisikan musikalisasi buah karya almarhum, serta  pemuteran film mini sekilas perjalanan hidup Ruby.(Smy)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Diminta Bertanggung Jawab

Bertemu dan Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik, Terutama Ibadahnya

Puluhan Juta Raib Gegara Ingin Jadi PNS Lewat Jalur Belakang di Lebak, Penipuan Apa Suap?