Mobilitas Kendaraan Overtonase Padat, Jembatan Bolang Nyaris Ambruk

jembatan Bolang di Kecamatan Malingping Nyaris Ambruk

LEBAK (BANSELnews) - Jembatan Bolang yang terletak di Desa Bolang Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak nyaris Putus, selain kuwalitas jembatan yang buruk, mobilitas kendaraan overtonase pun diduga sebagai pemicu kerusakan jembatan tersebut.

"Beberapa waktu lalu jembatan ini pernah diperbaiki, tapi kayak asal asalan. Selain itu mobil toronton nggak ada henti-hentinya, ya sudah ambruk" ujar Awa salah seorang warga setempat yang dijumpai wartawan di lokasi, Selasa 1/12/2015.

Dengan kondisi ini, Awa pun meminta kesadaran para pemilik kendaraan besar dan berat tersebut, untuk tidak melintas sebelum jembatan tersebut diperbaiki.

"Para pemilik kendaraan harusnya sadar, jangan karena kepentingan pribadi, masyarakat banyak yang dirugikan. Kalau nanti jembatannya sudah diperbaiki, ya silakan saja" tambahnya.

Sementara Kasi Pembinaan dan Pengendalian Rekayasa Lalu Lintas Angkutan Jalan Dishubkominfo Provinsi Banten, Yudhi Yunardi membenarkan , kendati pihaknya telah melarang mobil-mobil tersebut agar tidak melintasi jembatan tersebut, namun larangannya pun tidak digubrisnya
.
"Sebenarnya kita sudah melarangnya untuk tidak melintasi jembatan, mobil berat sudah kita alihkan ke Jalur Gunung Kencana, tapi banyak yang tidak menggubrisnya" ujar Yudhi saat dihubungi melalui telepon selulernya (smy).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Diminta Bertanggung Jawab

Bertemu dan Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik, Terutama Ibadahnya

Puluhan Juta Raib Gegara Ingin Jadi PNS Lewat Jalur Belakang di Lebak, Penipuan Apa Suap?