Lakukan Pelatihan, PLD Siap Dampingi Desa

Menampilkan IMG_20151206_080923.jpg

 Kepala P3MD Khairul Amri Chan saat membuka acara pelatihan PLD

SERANG (BANSELnews) - Guna mendapatkan pembekalan dan wawasan sebelum terjun mendampingi Desa, Sebanyak 191 Pendamping Lokal Desa (PLD) yang meliputi 2 Kabupaten, yakni Kabupaten Lebak dan Pandeglang, mengikuti pelatihan yang di gelar di Sebuah Hotel di daerah Anyer Kabupaten Serang.

Pelatihan yang di selenggarakan oleh Badan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BP3MD) ini akan di gelar selama tiga hari, yakni mulai dari hari Minggu 6/12 hingga Rabu 9/12 2015.

"Waktu 3 hari ini harus bisa dimanfaatkan, sehingga saat terjun ke Lapangan para PLD sudah memiliki pembekalan dan wawasan yang maksimal" ujar Tita Ruhiyati selaku Pejabat Pembuat komitmen Satker P3MD Provinsi Banten dalam sambutannya Sabtu 5/12/2015 malam.

Sementara Kepala Badan BP3MD Provinsi Banten, Khairul Amri Chan menambahkan, menurutnya pelatihan ini selain untuk memberikan pengetahuan dan skil yang berkualitas, PLD pun harus memiliki sikap yang baik, sehingga PLD dapat mengawal program yang masuk ke Desa agar bisa dikelola dengan benar dan tepat sasaran.

"Pelatihan ini tujuannya agar PLD mendapatkan pengetahuan, pembentukan sikap dan memiliki Skil yang baik serta dapat memhami Tupoksi" terangnya.

Seraya Amri pun menambahkan, menurutnya bahwa membangun Indonesia sejatinya berawal dari membangun Desa.(smy)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Diminta Bertanggung Jawab

Bertemu dan Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik, Terutama Ibadahnya

Puluhan Juta Raib Gegara Ingin Jadi PNS Lewat Jalur Belakang di Lebak, Penipuan Apa Suap?