Kurang Guru, Siswa SMAN 2 Malingping 'Diterlantarkan'

 Sejumlah siswa SMAN 2 Malingping nongkrong di sebuah warung pada saat jam belajar
LEBAK (BANSELnews) - Kapasitas SMA N 1 Malingping yang hanya bisa menampung sekitar 800 siswa terpaksa membuat pihak sekolah pun membuka sekolah kelas jauh sekitar 5 tahun lalu.

Namun sayang , sekolah kelas Jauh yang diketahui dinamai SMAN 2 Malingping yang berlokasi di Kampung Pagenggang Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping tersebut hanya menjadi ajang main-main siswa saja.

Pantauan BANSELnews dilokasi, kendati ada beberapa kelas di sekolah tersebut sedang melakukan kegiatan belajar mengajar, namun tidak sedikit siswa yang kedapatan nongkrong di warung-warung dan di jalanan sekitar sekolah tersebut.

Ironisnya, siswa-siswa di sekolah tersebut sudah terbiasa bahkan nyaris dibebaskan merokok ditempat umum, yang lokasinya masih ada dilingkungan sekolah.

"Nggak ada ka, siapa yang ngomelin," celetuk salah seorang siswa yang kedapatan sedang merokok saat dijumpai wartawan di sebuah warung yang lokasinya hanya beberapa meter saja dari Sekolah tersebut, Selasa 1/12/2015.

Sementara Kusnadi salah seorang warga setempat mengatakan, banyaknya siswa yang berkeliaran pada saat jam belajar ini, akibat dari kurangnya tenaga pengajar di sekolah tersebut
.
"Gurunya sering nggak ada, paling ada stu dua saja. Di sekolah ini kan banyaknya guru honor, nggak ada PNSnya, akibatnya ya begitu, siswa jadi terlantar tak terurus" ujarnya.

Saat dihubungi, Barni selaku Kepala Sekolah tersebut mengaku akan menyampaikan hal tersebut kepada pengelola Sekolah.

"Nanti saya sampaikan ke pengelola, Pak Asep Kusnadi" ujarnya singkat. (smy)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Diminta Bertanggung Jawab

Bertemu dan Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik, Terutama Ibadahnya

Puluhan Juta Raib Gegara Ingin Jadi PNS Lewat Jalur Belakang di Lebak, Penipuan Apa Suap?