Ini Pesan Rano Karno Untuk Pendamping Desa


Gubernur Banten, Rano Karno (foto : Istimewa)
SERANG (BANSELnews) - Gubernur Banten Rano Karno mengaku, acara Lounching Pendamping Desa merupakan salah satu acara yang sangat penting, bahkan saking pentingnya, Gubernur yang baru beberapa hari ditinggalkan oleh ibunya ini, mengaku tinggalkan acara tahlilan ibunya dimalam yang ke 4 di daerah Tanggerang karena khawatir terlambat datang dalam acara tersebut, yang digelar di sebuah hotel di daerah Anyer Kabupaten Serang, Kamis 10/12/2015.

"Acara ini sangat penting, kalau tidak penting apa artinya seorang gubernur menghadiri acara ini, bahkan tadi malam saya meninggalkan acara tahlilan ibu saya, karena kalau berangkat pagi, khawatir terlambat datang pada acara ini" ujar Rano di sela sambutannya

Dalam kesempatan ini pun Rano berpesan kepada ratusan pendamping Desa agar bisa memberikan kontribusi terhadap desa-desa yang di dampinginya.

"Pendamping Desa jangan hanya bisa terima honornya saja, tetapi harus bisa memberikan Kontribusi terhadap desa yang di dampinginya. Pendamping harus lebih pintar dari yang mendampinginya" tambahnya.

Rano pun berharap, agar para pendamping Desatersebut bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan desa yang mandiri, karena menurutnya, dari sekitar 15 ribu Desa yang ada di Provinsi Banten, sebanyak 60 persen masih dapat dikategorikan Desa miskin.

"Saya harap, para pendamping ini bisa membantu wujudkan tujuan pemerintah, yakni menciptakan desa yang mandiri, karena dari 15 ribu Desa di Provinsi Banten, 60 persen masih termasuk Desa miskin" pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Diminta Bertanggung Jawab

Bertemu dan Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik, Terutama Ibadahnya

Puluhan Juta Raib Gegara Ingin Jadi PNS Lewat Jalur Belakang di Lebak, Penipuan Apa Suap?