Pemkab Lebak Belum Menetapkan Jadual Pemilihan, Calon Kades Sumberwaras Sudah Lebih Dari 5?

Ilustrasi Calon Kepala Desa
LEBAK (BANSELnews) - Kendati pemerintah Kabupaten Lebak belum menetapkan jadual pemilihan Kepala Desa serentak putaran kedua, namun suhu politik di tingkat desa di wilayah tersebut kini mulai menghangat.
Pasalnya hampir di setiap desa, sejumlah sosok sudah mulai bermunculan untuk bertandang dalam ajang kompetisi politik di tingkat desa ini.


Salah satunya adalah di Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping. Meski belum menyatakan diri secara resmi, namun setidaknya ada sekitar 5 sosok  yang di sebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di desa tersebut.


"Kalau nama yang muncul hingga saat ini sudah lebih dari lima, tpi itu juga belum pasti juga sih" ujar salah seorang warga di desa tersebut, Jumat 21/1/2015.


Menurutnya, munculnya nama-nama tersebut, selain di gembor-gemborkan oleh para simpatisannya, juga sosok-sosok ini pun kerap muncul pada  kegiatan-kegiatan di desa, seperti di acara pengajian dan kegiatan sosial lainnya.


"Ada yang di gembor-gemborkan oleh simpatisannya. Dan yang lebih pasti, orang-orang itu suka mendatangi tempat perkumpulan masyarakat, tempat pengajian misalnya, mengunjungi para tokoh desa. Tidak seperti biasanya kan?," terang dia.


Kendati demikian, warga pun berharap agar Pemkab Lebak segera menetapkan jadual Pilkades serentak yang merupakan implentasi Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 ini.


"Harapannya sih Pemkab Lebak segera menetapkan jadualnya, biar semuanya jelas. jangan seperti sekarang, calonnya sudah ramai, tapi pilkadesnya iraha boa" pungkasnya.(Smy)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Diminta Bertanggung Jawab

Bertemu dan Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik, Terutama Ibadahnya

Puluhan Juta Raib Gegara Ingin Jadi PNS Lewat Jalur Belakang di Lebak, Penipuan Apa Suap?