Di Protes, Ini Penuturan Kepsek Dan Pengelola SMAN 2 Malingping

Barni, Kepala Sekolah SMAN Malingping saat menerima pengaduan warga

LEBAK (BANSELnews)- Keberadaan Sekolah Menengah (SMA) Negeri Malingping kelas jauh yang berlokasi di Kampung Pagenggang, Desa Sumberwaras, Kecamat Malingping, Kabupaten Lebak terus mendapat sorotan warga. Terlebih dalam waktu dekat ini sekolah tersebut akan menempati gedung baru yang lokasinya jauh dari pemukiman warga.


Sebagai mana diberitakan sebelumnya,  selain sebagian siswa yang masih menempati gedung SDN Sumberwaras I ini aktivitas setiap harinya hanya nongkrong di warung-warung dan di jalanan pada saat jam belajar, sejumlah siswa nakal di sekolah tersebut pun tidak segan-segan merokok di lingkungan Sekolah.


Melihat kondisi ini, Jazuli Hasanudin salah satu tokoh Pemuda di Desa Sumberwaras, mengadukan hal tersebut sekaligus menyampaikan langsung kekhawatiranya kepada Barni, selaku kepala sekolah tersebut.


"Tidak lama lagi gedung sekolahnya kan akan pindah. Saya khawatir di tempat yang baru nanti, siswa-siswa ini akan lebih parah," ujar Jazuli  di hadapan kepala dan sejumlah pengelola sekolah tersebut, Selasa 26/1/2016.


Menanggapi hal ini, Barni selaku Kepala Sekolah tersebut memastikan bahwa, menurutnya apabila gedung sekolah tersebut sudah di pindahkan ke tempat yang baru, maka tidak akan lagi terjadi aktivitas siswa yang dinilai tidak baik tersebut.


"Kalau sudah di pindahkan saya jamin akan lebih baik, karena nantinya sekolah ini depinitif, tidak nginduk lagi. Kalau masih terjadi hal seperti itu, silahkan masyarakat jangan tinggal diam" ujar Barni


Ditempat yang sama, Juned selaku pengelola sekolah tersebut mengakui semua pemberitaan yang beberapa waktu lalu di fosting Banselnews belum lama ini, yakni selama beberapa tahun siswa di sekolah ini terkesan tidak terurus, hal ini menurut Juned dikarenakan minimnya tenaga pengajar. Dengan kondisi ini, dirinya pun memohon untuk di maklum.


"Kalau untuk sekarang mohon di maklum saja, tapi untuk ke depan, setelah sekolah, pengelola dan gurunya definitif, saya pastikan akan lebih baik" terangnya. (smy)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Diminta Bertanggung Jawab

Bertemu dan Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik, Terutama Ibadahnya

Puluhan Juta Raib Gegara Ingin Jadi PNS Lewat Jalur Belakang di Lebak, Penipuan Apa Suap?