Lelang Sekwan, Pemprov Banten Kirim 4 Calon Pilihan DPRD Ke Bandung




SERANG, (BANSELNEWS) - Setelah terjadi pertentangan antara DPRD Provinsi Banten dengan Panitia Seleksi (Pansela) Sekretaris DPRD Banten (Sekwan) ‎akhirnya Pemprov Banten menuruti keinginan DPRD.

Pemprov mengirim empat calon Sekwan pilihan DPRD Banten untuk mengikuti tahap asesmen di Bandung, padahal sebelumnya Pemprov Banten kekeh mengusulkan sembilan calon sesuai keputusan Pansel.

"Setelah pleno akhirnya Pansel memutuskan untuk mengirim empat nama sesuai usulan dewan, itu sesuai dengan surat dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara)," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Syamsir, yang juga sebagai salah satu anggota Pansel, Rabu (9/3/2016).

Sementara itu, Ketua DPRD Banten Asep Rahm‎atullah mengaku bersyukur karena Pansel telah mengikuti usulan dari DPRD Provinsi Banten. 

"Yah kita bersyukur karena usulan kita sudah sesuai aturan yang berlaku dari ASN dan juga surat dari Pemprov sebelumnya," ujar Asep.

Untuk diketahui sebelumnya Pemprov Banten dalam hal ini Pansel ngotot untuk melanjutkan sembilan calon Sekwan, namun setelah DPRD melayangkan surat ancaman interplasi, akhirnya Pansel menuruti keinginan dewan. 

Berikut empat nama pilihan DPRD Banten, Ade Arianto, E.A Deni Hermawan, E. Saefudin, dan Furqon. (smy))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Diminta Bertanggung Jawab

Bertemu dan Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik, Terutama Ibadahnya

Puluhan Juta Raib Gegara Ingin Jadi PNS Lewat Jalur Belakang di Lebak, Penipuan Apa Suap?