Disela Kunjungan Kerja, Gubernur Banten Ziarah Ke Makam Syeh Asnawi Caringin

Gubernur Banten, Rano Karno saat berziarah di makam Syeh Asnawi, Caringin, Pandeglang. (Foto:TitikNOL)


PANDEGLANG, BANSELNEWS - Gubernur Banten, Rano Karno, dalam kunjungan kerjanya ke daerah Banten Selatan, Jumat (11/3/2016), menyempatkan diri salat jumat di Masjid Caringin dan berziarah ke makam Syech Asnawi.
Dikatakan Rano Karno usai melakukan ziarah ke makam tersebut, bahwa kunjungannya sebagai bentuk penghormatan kepada Syeh Asnawi, yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.
"Syech Asnawi adalah pejuang Banten yang tak bisa lepas dari sejarah kemerdekaan di Indonesia. Kedatangan saya ke sini sebagai bentuk penghormatan dan mengenang kembali semangat beliau," ujar Rano.
Pada kesempatan tersebut, Rano Karno bertemu dengan Ustad Memet, pengelola pesantren Quran Sihabudin Caringin. Mereka berdiskusi mengenai revitalisasi makam yang banyak dikunjungi oleh peziarah.
"Wisata ziarah ini potensi besar di Provinsi Banten. Kita harus mengelola dengan baik agar para wisatawan tertarik dan mau berkunjung," lanjutnya.
Gubernur Banten pun menjanjikan akan ikut membantu membangun WC umum yang ada di lokasi tersebut, demi kenyamanan pengunjung dan peziarah yang datang ke lokasi itu. (TN/smy)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Diminta Bertanggung Jawab

Bertemu dan Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik, Terutama Ibadahnya

Puluhan Juta Raib Gegara Ingin Jadi PNS Lewat Jalur Belakang di Lebak, Penipuan Apa Suap?