Jelang Idul Adha Satpol PP Banten akan Razia Tempat Hiburan Malam

Ilustrasi: Razia PSK. Foto: mtnc.
Ilustrasi: Razia PSK. Foto: mtnc.

SERANG, (BANSELnews) – Untuk menjaga kondusifitas dan kekhusuan selama Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah, yang akan jatuh pada 24 September 2015 mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Banten, berencana akan menggelar razia ke sejumlah tempat hiburan malam yang ada di wilayah Provinsi Banten.

dikatakan Kasatpol PP Provinsi Banten, M Basri, bahwa razia menjelang hari raya keagamaan merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan. Hal tersebut menurutnya dilakukan demi ketentraman dan menyamanan bagi umat saat menjalaninya.

"Razia seperti ini rutin kita lakukan menjelang perayaan atau hari-hari besar agama. Ini dilakukan untuk menjaga keamanan, ketentraman, kenyamanan dan kehidmatan hari raya," kata M Basri, kepada wartawan, Rabu (16/9/2015).

Namun Basri enggan menyebutkan kapan pelaksanaan razia dilakukan. Karena menurutnya razia harus bersifat rahasia dan dadakan.
"Jika dikasih tahu, yah bisa kabur," tambah Basri.

Untuk melancarkan razia ini, pihaknya telah menyiapkan ratusan personel untuk setiap daerahnya, yang berasal dari petugas gabungan dari petugas Satpol PP Provinsi dan Satpol PP kabupaten kota.

"Jumlah sekitar seratus, dari Satpol PP Provinsi kita siapkan dua pleton berkisar 62 orang dan jumlah itu nantinya ditambah dengan Satpol PP kabupaten kota," lanjutnya.

Basri berharap, agar masyarakat luas bisa bekerjasama untuk menjaga kondusifitas selama hari raya Idul Adha. Kerja sama masyarakat dipandang perlu, mengingat luasnya Provinsi Banten dengan segala keberagaman (nmc/smy).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Diminta Bertanggung Jawab

Bertemu dan Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik, Terutama Ibadahnya

Puluhan Juta Raib Gegara Ingin Jadi PNS Lewat Jalur Belakang di Lebak, Penipuan Apa Suap?