Adik Kandung Atut Tidak Akan Bisa Seperti Gayus

Tubagus Chaery Wardana alias Wawan usai menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Sabtu (5/10) dini hari. Wawan yang merupakan adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah diperiksa KPK terkait dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak, Banten yang melibatkan Ketua MK Akil Mochtar.
Tubagus Chaery Wardhana,  foto : Sayangi.com
BANSELNEWS ,(Serang)- Adik kandung eks Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaery Wardhana, dipindahkan oleh Kejaksaan Agung ke Rutan Klas II Serang untuk mempermudah proses persidangan dalam kasus pengadaan Alkes Tangsel tahun 2012.

Wawan dipindahkan pada 22 September 2015 hingga empat bulan ke depan. Wawan langsung menempati kamar nomor 14 Rutan Klas II Serang bersama terpidana korupsi lainnya.

Tersebarnya foto Gayus Tambunan di sebuah rumah makan setelah menghadiri sidang gugatan cerai, membuat Kanwil Kemenkumham Banten mengambil langkah antisipasi untuk memperketat pengawalan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan saat keluar dari Rutan Klas II Serang.

"Kami sudah memberitahukan kepada semuanya (petugas rutan) bahwa jangan sampai kasus seperti Gayus," ungkap Kakanwil Kemenkumham Banten, Susy Sulistiawati, kepada wartawan, Senin (28/9/2015).

Lebih lanjut, Susy mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan dan pengawalan ketat kepada Suami Airin Rahmi Diany itu selama proses persidangan bekerja sama dengan pihak kepolisan.

"Jika ada sidang akan dilakukan pengawalan lebih diperketat bekerjasama dengan pihak kepolisan, agar lebih fokus kalau sidang yah sidang saja," jelasnya

Bahkan Susy mengungkapkan bahwa Wawan ditahan di sel yang tak mempunyai fasilitas mewah, hanya ada tempat tidur tanpa kasur bersama dengan 10 tahanan tipikor lainnya.

"Tidak dimungkinkan perlakuan khusus, sama saja dengan tahanan lainnya, tidak ada keistimewaan, hanya dari teralis saja," tukasnya.(smy/dtk.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Diminta Bertanggung Jawab

Bertemu dan Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik, Terutama Ibadahnya

Puluhan Juta Raib Gegara Ingin Jadi PNS Lewat Jalur Belakang di Lebak, Penipuan Apa Suap?