Akibat Tertimpa Tembok, Satu Siswa SMP di Lebak Tewas

Sekolah ambruk (ilustrasi)
Sekolah Ambruk (ilustrasi)
LEBAK, (BANSELnews) - Rizky (14), siswa kelas 8 di SMP Negeri 1 Kalanganyar, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, tewas di sekolahnya. Rizki tewas mengenaskan, akibat tertimpa tembok bangunan bekas tempat air wudhu di sekolahnya.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa robohnya bangunan tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat sedang memasuki jam istirahat.

"Waktu itu Rizky dengan dua orang temannya mau mencari cecak. Saat mencari cecak di sekitar belakang sekolah yang berdekatan dengan gedung sekolah, dia bergelantungan ke tembok yang sudah rapuh. Saat bergelantungan di tembok, tembok itu roboh dan menimpa badannya," ujar Angga, warga di sekitar sekolah, Rabu (7/10/2015).

Menurutnya, tembok bangunan bekas tersebut audah lapuk dan sudah tidak digunakan lagi oleh sekolah. Tidak hanya bangunan itu saja, kondisi bangunan lain di sekolah tersebut juga banyak yang membahayakan siswanya karena sudah lama tidak diperbaiki.

"Sebenarnya dibeberapa titik bangunan sekolah di SMPN I Kalanganyar ini yang masih dipakai sudah tidak layak untuk ditempati. Bahkan kayu kuda-kuda penahan atap genteng saja sudah harus perbaiki. Karena kemungkinan atap salah satu ruangan kelas bisa ambruk," terang Angga.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Lebak, AKP David Chandra Babega yang ditemui dilokasi mengatakan, pihaknya masih akan terus mendalami peristiwa tersebut. Diakui David, korban tewas akibat tertimpa tembok yang berbobot sekitar 200 kilogram.
"Korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawa korban tidak tertolong," katanya.

Ia menambahkan, seharusnya bangunan yang sudah tidak dipungsikan dan kondisinya sudah rapuh dirobohkan agar tidak terjadi korban kembali.

"Soal peristiwa ini sementara kita melihat murni kecelakaan. Tapi kita masih akan  mendalami apakah ada unsur kelalaian atau kesengajaan," pungkasnya.(newsmedia/smy)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Diminta Bertanggung Jawab

Bertemu dan Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik, Terutama Ibadahnya

Puluhan Juta Raib Gegara Ingin Jadi PNS Lewat Jalur Belakang di Lebak, Penipuan Apa Suap?