Stetmentnya Dinilai Ngajak Perang, KNPI Banten Diminta Bercermin

LOGO KNPI
BANSELNEWS, SERANG - Gerakan sejumlah pemuda dari Lebak Selatan yang mengaku siap membubarkan KNPI, membuat KNPI Berang. Melalui akun resminya, KNPI Banten menyebutkan, wacana pembubaran KNPI yang diinisiasi oleh sekelompok pemuda di Lebak itu, menurutnya tidak berdasar.
Bahkan, dalam status yang di update pada 29 Mei 2017 pukul 05.13 itu, KNPI menuding bahwa 11 pemuda di Lebak tersebut adalah orang-orang yang berfikiran sempit yang hanya mencari popularitas saja.

Hal ini rupanya menuai kecaman netizen, stetmenet KNPI Banten tersebut dinilai tidak pantas di lontarkan oleh KNPI yang sejatinya menjadi pengayom para pemuda. "Kok ini status, pernyataannya kayak ngajak ribut ya?. lebih di perhalus lagi min," tulis Mujang Kurnia dalam komentarnya.

"Benarkah ini akun resmi KNPI Banten??? Statmen Sama sekali tidak mencerminkan keluhuran Budi pekerti sebagai  pengayom pemuda, gampang menjustifikasi dan sangat terlihat adigung seolah2 kalian paling paham UU. Statmen kalian malah mengkerdilkan pemuda yg menginginkan perubahan.
Kalo kami dianggap memiliki pemikiran sempit, tak paham UU, dan hanya mencaci maki kami mencari sensasi dan popularitas, lalu kalian apa???.  Ini sbg bukti mjd tolak ukur bahwa kalian tidak bisa mengayomi kami, bukankah kami pemuda???.  Bukankah kalian wadah kami dan harusnya mjd pengayom kami??? Lalu bagaimana kalian akan mengayomi kami, bagaimana kalian akan berbuat utk pemuda yg lebih baik, sementara kalian sendiri tidak mampu menyelesaikan persoalan-persoalan didalam, apalagi ini persoalan yg sangat memalukan perebutan kekuasaan, dan kami sarankan "BERCERMINLAH KALIAN"," tulis akun fesbuk Ika Akew Mustika, yang diketahui salah seorang warga Lebak Selatan yang tergabung dalam Armada.

Berikut Pernyataan lengkap akun facebook resmi KNPI Banten:




Apa yg salah dengan KNPI, kebebasan berkumpul/berorganisasi & berserikat jelas dilindungi UUD dan KNPI jelas merujuk pada UU Kepemudaan. Selain itu KNPI adalah organisasi yg telah banyak melahirkan kader, tokoh dan pemimpin bangsa, telah banyak berkontribusi bagi kemajuan pembangunan bangsa dan dinamika pemuda . (Silahkan baca buku "KNPI dan Pemuda Harapan Bangsa" & "Pemuda Bergerak; mencapai kejayaan nusantara & masih banyak lagi referensi)

Wacana pembubaran KNPI yg di inisiasi oleh seklompok pemuda dari lebak tidak berdasar dan berpikiran sempit serta dilakukan oleh orang yg ingin mencari populeritas saja. Pemerintah (negara) saja mau membubarkan HTI yg jelas betentangan dgn idiologi pancasila harus melakukan proses yg sangat panjang dan tertatih tatih karena digugat dipengadilan oleh pihak HTI. Lalu apa dasar pembubaran KNPI? Bertentangan dgn Pancasila? Tidak berkontribusi pada negara/bangsa? Ato Apa? Jelaskan??? 

KNPI jelas sangat pancasilais, karena AD/ART KNPI jelas merujuk bahwa dasar Organisasi KNPI adalah UUD dan Pancasila. KNPI jelas berkontribusi pada bangsa dan negara, silahkan baca literatur2. Kalau soal konflik pemuda dan perbedaan pendapat itu adalah dinamika pemuda. Dalam hidup kita semua pasti memiliki konflik dan perbedaan, jadi hal itu sangat wajar. Oleh karenanya mereka yg ingin membubarkan KNPI memiliki pemikiran sempit dan tak paham UU serta harus banyak membaca referensi. jd tidak usah terlalu ditanggapi dan dibesar-besarkan karna buang-buang energi (tp boleh diajak berdialog dan diberikan pemahaman).

Salam anak negeri, sukses selalu untuk para aktivis Pemuda/KNPI dalam membangun negeri.

(Sham/Red)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Diminta Bertanggung Jawab

Bertemu dan Meminta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik, Terutama Ibadahnya

Puluhan Juta Raib Gegara Ingin Jadi PNS Lewat Jalur Belakang di Lebak, Penipuan Apa Suap?